Home » » Gejala Penyakit Typus dan Pengobatannya

Gejala Penyakit Typus dan Pengobatannya



Gejala Penyakit Typus dan Pengobatannya





Saya pernah mengalami sakit gejala typus ini,jadi saya akan sedikit bercerita dan bebagi tentang penyakit ini dan bagaimana cara pencegahan dan pengobatannya.

Gejala:
1. Demam tinggi di sore hari sampai malam hari gejala ini lah yang pertama-tama saya rasakan.suhu badan akan sangat terasa tinggi dimulai dari jam setengah 5an sore sampai tengah malam,kalau anda merasakan gejala seperti ini segeralah ke dokter.
2. Kita akan merasa fit mulai dari pagi sampai siang. tubuh kita akan terasa sangat fit pada waktu pagi sampai siang hari,bahkan kita beranggapan kalau kita sudah sembuh padahal ini cuma fase sementara sebelum panas badan kita kembali naik pada sore hari.
3.Lidah terasa pait dan nafsu makan berkurang Lidah kita akan terasa pait sekali ketika makan,jadi nafsu makan kita juga akan hilang sehingga tubuh kita tidak menerima asupan nutrisi makanan dengan cukup sehingga membuat badan akan semakin lemas
4.Perut terasa sakit dan mules Setiap buang air besar perut kita akan sangat terasa mules dan mencret,mungkin ini adalah efek dari virus yang bekerja dibagian pencernaan kita. jika anda mengalami gejala-gejala seperti ini segerlah periksa ke dokter untuk mendapatkan penanganan medis yang cepat dan tepat sebelum anda benar-benar harus di opname nantinya

Cara pencegahan penyakit Typus ini: 
1.Makanlah di tempat makan yang terjamin kebersihannya, pilihlah tempat makan yang kira-kira cara pencucian piringnya menggunakan air yang mengalir seperti mencuci piring,gelas maupun sendok dengan menggunakan air kran.ini perlu diingat bagi anda yang punya kebiasaan makan diluar sperti makan di pinggir jalan atau kaki lima. berhati-hatilah!
2.Jangan makan sembarangan, biasakanlah makan makanan yang terjamin kebersihannya dan bergizi
3.Jaga kondisi tubuh, tubuh yang memiliki daya tahan yang kurang akan sangat rentan terkena penyakit 4.Jangan terlalu capek dalam beraktifitas. berilah istirahat tubuh anda dengan tidak terlalu memporsir tenaga anda dalam bekerja maupun aktifitas lainnya.

Tindakan yang perlu kita ambil apabila telah terjangkiti:
1. Segeralah periksakan penyakit anda ke dokter untuk penanganan secara cepat dan tepat.
2. Disiplin meminum obat dari dokter
3. Banyak-banyak mengkonsumsi susu Beruang (Bear Brand) dan Yakult
4. Ada yang menyarankan untuk mengkonsumsi obat cacing yang dijual di apotik, tapi mintalah dulu saran dari dokter. karna saya dulu tidak disarankan untuk mengkopnsumsi obat cacing ini karna akan ada efeknya juga ynag tidak bagus untuk proses penyembuhan. malah saya cuma disarankan untuk banyak mengkonsumsi susu Yakult atau Bear Brand (susu beruang)
5. Istirahatlah, karna dalam masa penyembuhan ini kita disarankan untuk banyak tidur dan jangan terlalu banyak bergerak. (namanya juga sakit.hehe..)

Sekian sedikit pengalaman dari saya semoga bermanfaat bagi anda baik untuk pencegahan maupun dalam tahap pengobatan, jagalah kondisi anda dan selalulah berdo'a agar kita selalu diberi kesehatan oleh Allah.amin..  

2 komentar:

  1. kak apakah minum susu bear Brand setiap hari saat sakit? Berapa hari sekali? selang berapa waktu setelah minum obat? terimakasih

    ReplyDelete

iklan

Blog Archive

Popular Posts

visitor